Wakapolres Malang Sidak Ke Posko Mudik dan Penanganan Covid 19 Terminal Dampit

 

MALANG WWW.LBILENBARI.COM- Wakapolres Malang Kompol Toni Kasmiri, SH. S.IK telah melaksanakan pengecekan terhadap Posko Mudik dan Penanganan Covid pada terminal Dampit kecamatan Dampit kabupaten Malang pada Rabu (8/4/2020).

Turut mendampingi Wakapolres Malang dalam pengecekan dimaksud antara lain,Kasat Sabhara Polres Malang Akp Kusmindar, SH. Kasiwas Polres Malang Iptu Sugik Hernawan, S.Pd.Kasipropam Polres Malang Ipda Choirul Mustofa, SH.

Sementara,Pada pelaksanaan pengecekan tersebut hadir Muspika kecamatan Dampit antara lain,Camat Dampit Drs. Eko Wahyu Widodo. Kapolsek Dampit Akp Novian Widoanto, SH. Danramil Dampit Kapt Inf. Agung Wibowo. Ka UPT terminal Dampit Riyadi.

Dari Hasil pengecekan, Petugas Posko lengkat terdiri dari unsur Polri, Tni, Medis, Sat Pol PP dan Dishub.Peralatan medis lengkap (Thermal gun, Ambulance dan obat obatan) Buku mutasi dan buku daftar pemudik telah terisi.

Dari hasil dialog dengan perangkat posko, diketahui bahwa perangkat Posko mudik telah memahami maksud dan tujuan didirikannya Posko yakni sebagai sarana untuk mendeteksi secara diri adanya pemudik yang terindikasi terpapar Covid 19 melalui pengecekan awal kondisi kesehatan pemudik dan inventariair data diri pemudik

Ipda Nining Husumawati Kasubbag Polres Malang mengatakan,Bahwa pengecekan oleh Pimpinan Polres Malang tersebut merupakan bentuk Wasdal dalam upaya untuk mengetahui sejauhmana petugas Posko mampu menjabarkan direktif yang telah disampaikan oleh pimpinan Polrim”ungkap Nining

“Sisamping itu, pengecekan tersebut juga dijadikan sarana untuk memberikan asistensi guna optimalisasi fungsi dan peran perangkat posko,”ungkapnya pada www.lbilenbari.com (Dav)