Tanah Kas Desa, Pembangunan Jalan Tol Mapan,Hingga Saat Ini Belum Terbayar

Malang, Lensa Barometer Indonesia | Beberapa Tanah Kas Desa (TKD) yang terkena imbas Jalan Tol Malang Pandaan di Kabupaten Malang Jawa Timur, Hingga saat ini belum terbayarkan” diketahui bahwa Jalan Tol Malang Pandaan saat ini sudah beroperasi tiga tahunan,”ungkap Kades Banjar Arum

Hal itu juga diungkapkan oleh Solehan Kepala Desa Baturetno Kecamatan Singosari bahwa ada empat TKD yang belum dibayarkan.

Yakni TKD Mulyoarjo, TKD Bedali Kecamatan Lawang, TKD Baturetno dan TKD Banjararum Kecamatan Singosari.

BACAJUGA:https://www.lbilenbari.com/2021/02/19/dukungan-suara-arus-bawah-kspsi-jelang-kongres- -ke-dedi-sudarajat/

Indra Setiyadi Ketua Apkrindo Malang,Berjuang Untuk Kemakmuran Para Petani Tebu Nasional

Solehan menjelaskan bahwa TKD Baturetno yang dipakai untuk tol tersebut sudah ditukar gulingkan ke tanah warga. Dan saat ini belum bisa dibayar, bahkan beberapa warga sudah mulai nagih pembayaran,sampai saya tidak bisa tidur, setiap hari Warga tanya soal pembayaran,’tandas Kades Baturetno.

“Warga yang tanahnya dibeli untuk tukar guling belum dibayar desa. Karena tanah Kas Desa yang sebelumnya dipakai Tol ditukar gulingkan Desa Belum bisa bayar.” Ungkap Solehan kepada media.

Apalagi, saat ini harga tanah di tempat tersebut sudah naik harga. Dan desa belum ada pendapatan dari tanah tukar guling tersebut.

“Sedangkan tol sudah beroperasi hampir dua tahun lebih pemasukan pasti banyak, berapa pendapatan tol,” ujarnya.

Sementara itu Rokhim Kepala Desa Mulyoarjo Kecamatan Lawang, yang juga sebagai ketua Panitia tim 4 desa menyampaikan bahwa proses pembayaran tanah TKD hingga saat ini masih rumit. Pasalnya pihak Jasa Marga perlu izin dari Pemda dan Pemprov untuk mencairkan uang tol.

“Sebenarnya pihak Jasa marga sudah menyiapkan pembayaran, hanya saja nunggu perbup, dan Pergub jadi hingga saat ini belum bisa dicairkan,” kata Rokhim.

Ditempat terpisah,Bupati Malang HM.Sanusi saat masih aktif menjabat sebagai Bupati Malang pada ( 17/2/2021) mengatakan,langsung saja ke Pak Sekda,”kata HM Sanusi pada www.lbilenbari.com

Sementara, Sekertaris Daerah Wahyu Hidayat yang saat ini menjabat PLH Bupati Malang juga mengatakan,langsung saja ke N.1,”tandas Wahyu pada awak media (dav)

BACA JUGA:

Indra Setiyadi Ketua Apkrindo Malang,Berjuang Untuk Kemakmuran Para Petani Tebu Nasional

Diduga Pengaruh Alkhohol, Anggota Polri Marah-Marah Di Loksi Cafe Naga

KINERJA KPK BISA DIACUNGI JEMPOL GELEDAH PEMKOT BATU