Pangdivif 2 Kostrad Mengikuti Rapim TNI AD Tahun 2021 Secara Virtual di Madivif 2 Kostrad

Malang Lensa Barometer Indonesia- Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han), mengikuti rapat pimpinan (Rapim) TNI AD tahun 2021 secara Virtual bertempat di Ruang Yudha Madivif 2 Kostrad Singosari, Malang. Selasa (23/2).

Rapim TNI AD tahun 2021 yang mengusung tema “Membangun TNI AD yang Adaptif”, bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TNI AD TA. 2020 dan penyampaian arahan Kasad dalam rangka pelaksanaan tugas TNI AD tahun 2021.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin langsung Rapim TNI AD dari Gd. “E” Lantai Dasar, Mabesad secara Virtual. Kasad menyampaikan bahwa kegiatan Rapim ini merupakan kelanjutan dari Rapim Kemhan dan Rapim TNI yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Dalam arahannya, Kasad mengatakan “Bahwa Rapim TNI AD tahun 2021 ini merupakan program tahunan yang memang harus dilakukan dengan tujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TNI AD TA. 2020,” ujarnya.

BACA JUGA : https://www.lbilenbari.com/2021/02/22/ketua-harian-moi-jadi-dewan-pengawas-bpjs-kesehatan/

“Selain itu, sebagai bagian dari TNI yang merupakan alat pertahanan negara, TNI AD harus membangun posturnya dengan memedomani kebijakan penggunaan dan pembinaan TNI yang selaras dengan program pembangunan nasional untuk mewujudkan kekuatan nasional yang andal, kekuatan regional yang disegani dan mampu berkomitmen secara global,” ungkap Kasad.

Sementara itu Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, “Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AD merupakan kegiatan penting yang dilaksanakan pada awal tahun anggaran sebagai kelanjutan dari Rapim Kemhan dan Rapim TNI serta merupakan bagian dari proses dalam tahapan perencanaan,” ungkapnya.

“Dengan adanya evaluasi pada Progja dan Anggaran TA. 2020 Satuan Divif 2 Kostrad dapat menjadikan sebagai referensi pada program kerja kedepan, sehingga terwujudnya kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak unsur Pimpinan TNI AD yang selaras dengan kebijakan Kasad dalam melaksanakan Program dan Anggaran TNI AD TA 2021,” pungkas Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han). (dav)

BACA JUGA : https://www.lbilenbari.com/2021/02/19/tanah-kas-desa-pembangunan-jalan-tol-mapanhingga-saat-ini-belum-terbayar/