Peduli Sesama, Divif 2 Kostrad Gelar Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke-60 Kostrad

Malang Lensa Barometer Indonesia | Dalam rangka memperingati HUT ke-60 Kostrad, Divif 2 Kostrad menggelar kegiatan bakti sosial donor darah yang diikuti oleh prajurit dan Persit serta keluarga besar Divif 2 Kostrad bertempat di Gedung Sandoyo Madivif 2 Kostrad, Malang. Jumat (26/2).

BACA JUGA:

Polres Kediri Data Pengrajin Senapan Angin

Sepasang Sepatu Produksi UMKM Kabupaten Kediri Hiasi Pelantikan Dhito – Dewi

Giliran ASN Pemkab Kediri Terima Vaksin Covid 19

Selain dalam rangka memperingati HUT ke-60 Kostrad, kegiatan sosial donor darah ini merupakan wujud nyata partisipasi Divif 2 Kostrad dalam mewujudkan kepedulian kepada saudara kita yang membutuhkan darah ditengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Wadanyonkes 2 Kostrad Mayor Ckm Imam Fakhruddin, S. Kep, selaku koordinator bakti sosial donor darah mengatakan, “Kegiatan donor darah di masa pandemi Covid-19 tentu saja tidak sama seperti biasanya. Bagi para pendonor wajib hukumnya melaksanakan mekanisme serta prosedur protokol kesehatan dan pencegahan penularan virus Corona (Covid-19), sehingga pelaksanaan donor darah tetap aman,” ujarnya.

Sementara itu Irdivif 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Bahram mengungkapkan, “Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-60 Kostrad tahun 2021, dan juga menjadi bentuk kepedulian Divif 2 Kostrad terhadap sesama terutama pemenuhan kebutuhan darah, karena setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi orang yang membutuhkan,” ungkapnya.

“Dengan adanya kegiatan sosial ini, diharapkan agar kegiatan donor darah benar-benar dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi kita semua, khususnya dalam membantu Pemerintah dalam program pelayanan masyarakat, sehingga Indonesia semakin maju, makmur dan sejahtera,” pungkas Brigadir Jenderal TNI Bahram.(dav)