Dispendik Jatim Turunkan Tim Pencari Fakta Atas Robohnya RPS Di SMK Muhammadiyah 1 Genteng

 

Banyuwangi,Lensa Barometer Indonesia – Hari ini Selasa 14 September 2021, Tim dari Dinas pendidikan propinsi Jawa timur akan turun ke SMK 1 Muhammadiyah Genteng guna untuk menggali penyebab robohnya atap ruang praktek siswa (RPS) yang dibangun dengan memakai Dana dari pemerintah.

Hal ini di sampaikan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jawa timur Istu Handono,saat di konfirmasi melalui saluran aplikasi WhatsApp ponselnya.
Senin 13 September kemarin,Istu menyampaikan, bahwa hari ini Tim dari Dinas Pendidikan Jawa Timur akan turun ke lapangan.

Ambruknya Atap Ruang Kelas SMK Muhammadiyah 1 Genteng Terkesan Di Tutupi

“Besok Tim kita Akan turun kelapangan, guna untuk mencari data dan fakta penyebab terjadinya robohnya Gedung tersebut (RPS),”ungkap kacadin.

Menurut Kacadin Tim yang akan turun untuk mencari fakta terdiri dari Pengawas, Kaur Keuangan dan beberapa petinggi Dinas pendidikan Propinsi Jawa timur yang bertugas di Banyuwangi. Kepala Cabang Dinas Istu Handono juga berjanji, apabila nanti sudah di temukan apa penyebabnya robohnya Gedung RPS di SMK 1 Muhammadiyah Genteng maka akan di beritahukan ke publik supaya masyarakat tau dan bisa trasnparan.

Sementara, dengan turunnya Tim dari Dinas pendidikan Propinsi Jawa Timur ke SMK 1 Muhammadiyah Genteng hari ini, para aktivis penggiat Antikorupsi dan Pemerhati Pendidikan berharap,Tim yang di tunjuk oleh Dinas dapat bekerja secara maksimal dan transparan. supaya penyebab runtuhnya atap RPS yang di bangun dengan memakai uang Negara tersebut bisa secepatnya menemukan titik terang.

Selain itu, gabungan aktivis antikorupsi dan Pemerhati pendidikan meminta Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur supaya meminta RAB (Rencana Anggaran Biaya)
kepada pihak sekolah yang di pergunakan untuk pembangunan gedung untuk di umumkan di publik, Karena RAB bukanlah dokumen negara yang harus di sembunyikan. (Ags/her)

Leave a Reply